Jaga Toleransi dengan Kegiatan Lintas Agama dan Baca Puisi bagi Warga Palestina

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati menggelar kegiatan lintas agama dan membacakan puisi bersama bagi para warga Palestina bertempat di Aula Kantor Kemenag Pati.

Kegiatan itu lebih ditekankan untuk memberikan semangat mempertahankan sekaligus menjaga toleransi untuk mewujudkan adanya kesatuan dan persatuan bersama.

Dihadiri oleh tokoh lintas agama diantaranya mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha. Selain itu sejumlah tokoh seperti Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pati, Achmad Khoeron juga hadir.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku mengatakan bahwa dengan semangat moderasi beragama diharapkan dapat mempertahankan toleransi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan lintas agama ini sebagai bentuk keprihatinan atas krisis kemanusiaan yang melanda dunia serta peperangan yang tidak kunjung berhenti di Palestina.

Baca Juga :   Video : Hari Guru Nasional, Kemenag Pati: Profesi Guru Amat Sangat Mulia

“Diharapkan doa-doa hari ini mampu menembus, mengetuk pintu langit, dan menghadirkan kedamaian di seluruh dunia. Karena apa, karena semangat moderasi beragama mari pertahankan nilai-nilai toleransi dan kemanusiaan yang telah terbangun di Pati dan terus tingkatkan untuk menepis segala tindak propaganda yang mengatasnamakan agama,” jelasnya kepada awak media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati