Cegah DBD, Dinkes Pati Minta Masyarakat Tingkatkan PSN 3M Plus

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati meminta masyarakat untuk tingkatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Hal ini dilakukan untuk menekan potensi kenaikan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Pati.

“Ada potensi kasus demam berdarah naik saat musim hujan. Kami minta masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dengan aktifkan PSN dengan 3M plus,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia saat dikonfirmasi belum lama ini.

3M plus itu yakni, menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air, mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD pada manusia dan mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk.

Baca Juga :   Bantu Dinkes Pati, Ormas Agama Kirim Relawan Pemulasaran Jenazah Covid

Menurutnya, kegiatan PSN dengan 3M plus di Kabupaten Pati belum terlaksana secara berkala. Pasalnya, mindset masyarakat awam masih menganggap setiap ada satu kasus perlu di fogging, padahal fogging memiliki kriteria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati