BPBD Pati Fokus Minimalisir Korban Kematian dalam Hadapi Bencana di Tahun 2024

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati berfokus menekan korban meninggal dunia dalam menghadapi bencana yang akan terjadi tahun 2024 ini.

Melalui Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo mengatakan tidak ingin mengulangi kejadian pada tahun 2023.

Dimana saat bencana banjir bandang terjadi di Desa Sinomwidodo tahun lalu tersebut, terdapat satu warga yang meninggal dunia.

“Kalau kami BPBD itu yang kita upayakan adalah meminimalisir korban nyawa, karena 2023 kemarin kita punya pengalaman buruk. Ada 1 korban meninggal dunia akibat bencana saat banjir terjadi di wilayah Tambakromo,” ungkapnya saat ditemui di kantornya.

Martinus mengatakan beberapa upaya saat ini telah diupayakan guna meminimalisir dampak yang terjadi saat bencana banjir terjadi.

Baca Juga :   Tangani Korban Erupsi Semeru, Jokowi Minta Tim Tanggap Bencana Gerak Cepat

Salah satunya melalui kelompok forum-forum pengurangan resiko bencana yang diharapkan untuk selalu siap siaga. Utamanya saat musim penghujan kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati