Gerakan-gerakan Simpel untuk Kurangi Double Chin

Mitrapost.com – Double chin atau dagu berlipat merupakan lemak berlebih yang ada di bagian bawah dagu dan leher. Kemunculan double chin ini dikaitkan dengan penambahan berat badan, namun juga bisa disebabkan oleh faktor genetik atau kulit kendur karena penuaan.

Untuk mengurangi lipatan di dagu ini bisa dilakukan dengan rutin berolahraga, diet dan pola makan teratur. Beberapa gerakan work-out dipercaya dapat menghilangkan dagu berlipat dengan membantu memperkuat dan mengencangkan otot di area dagu.

Dilansir dari Healthline, berikut ini sejumlah gerakan yang bisa mengurangi lipatan dagu.

Straight jaw jut

Pertama, angkat kepala Anda ke belakang sampai melihat ke arah langit-langit. Dorong rahang hingga merasakan regangan di bawah dagu. Tahan posisi selama 10 hitungan. Setelah itu, rilekskan, kemudian kembalikan kepala ke posisi netral. Ulangi 10 kali.

Baca Juga :   Bahaya di Balik Konsumsi Fast Food

Ball excercise

Tempatkan bola berukuran 9 hingga 10 inci di bawah dagu, kemudian tekan dagu Anda ke bawah. Lakukan tiga set masing-masing sebanyak 8-10 repetisi, dan ulangi beberapa kali setiap hari.

Pucker up

Pertama, angkat kepala hingga melihat kea rah langit-langit. Kerutkan bibir, seolah-olah sedang mencium langit-langit untuk meregangkan area di bawah dagu Anda. Berhenti, kemudian kembali ke posisi awal kepala. Lakukan tiga set masing-masing sebanyak 8-10 repetisi.

Peregangan leher

Angkat kepala ke belakang sampai melihat ke langit-langit. Setelah itu, tekan lidah ke langit-langit mulut. Tahan selama 5 hingga 10 detik, kemudian lepaskan. Ulangi sebanyak 10 kali.

Bottom jaw jut

Angkat kepala sampai melihat ke langit-langit. Kemudia, putar kepala ke kanan, kemudian tahan selama 5 hingga 10 detik sebelum dilepaskan. Kembalikan ke depan, lalu ulangi gerakan semula dengan menoleh ke kiri. Ulangi hingga 10 repetisi. (*)

Baca Juga :   Tekan Angka Covid-19, Pasar di Rembang Ditutup Setiap Jumat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati