Huru-hara yang yang Terjadi Jelang Hari Kiamat, Banyak Kebodohan dan Maraknya Pembunuhan

Mitrapost.com – Jelang Hari Kiamat, Rasulullah SAW telah memperingatkan umatnya tentang akan datang suatu saat terjadinya huru-hara atau kerusuhan di dunia. Adapun kerusuhan tersebut dikatakan sebagai maraknya tindakan pembunuhan.

Hal ini tercantum dalam Al Fitan, bab Takunu Fitnatun al-Qa’idu Minha Khairun Minal Qa’im, yang juga tercantum dalam At-Tirmidzi. Sari riwayat Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah bersabda,

“Waktu saling berdekatan, ilmu berkurang, kikir tak mau hilang, huru-hara merajalela, dan banyak terjadi kerusuhan. Para sahabat bertanya, ‘Ya Rasul Allah kerusuhan apakah itu?’ Beliau menjawab, ‘Pembunuhan, pembunuhan’,” (HR Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

Sementara itu, dalam An Nihayah Fitan wa Ahwal Akhir az Zaman (Mukhtashar Nihayah al Bidayah) oleh Ibnu Katsir, Rasulullah SAW juga bersabda,

Baca Juga :   Berikut 8 Tingkatan Neraka, Tempat bagi Orang-orang Zalim dan Ingkar pada Kebenaran Allah SWT

“Akan terjadi huru-hara di mana orang yang duduk lebih baik daripada orang yang berdiri, orang yang berdiri lebih baik daripada orang yang berjalan, dan orang yang berjalan lebih baik daripada orang yang berlari. Barang siapa mendekatinya, maka huru-hara itu akan menariknya lebih dekat. Maka dari itu, barang siapa mendapatkan di sana suatu benteng atau tempat berlindung lainnya, maka berlindunglah di situ.” (HR Bukhari dan Muslim)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati