Cara Ampuh Hilangkan Aroma Tidak Sedap di dalam Rumah

Mitrapost.com – Aroma tidak sedap yang tercium saat masuk ke dalam rumah bisa berasal dari mana saja. Penyegar ruangan mungkin tidak mempan untuk mengusir bau tersebut dalam kurun waktu yang lama.

Oleh sebab itu, perlu cara ampuh untuk menghilangkan sumber bau yang mengganggu indra penciuman, hingga menyebabkan suasana rumah menjadi tidak nyaman. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tipsnya.

Fokus pada kualitas udara

Menurut pakar lingungan, Tonya Harris penting untuk memperhatikan kualitas udara di dalam rumah. Salah satunya dengan membiarkan udara dari dalam dan luar mengalami pertukaran dengan baik, caranya dengan membuka jendela dan pintu, serta memberikan ventilasi udara .

“Rumah-rumah yang dibangun dalam beberapa dekade terakhir lebih tertutup rapat, sehingga mengurangi pertukaran udara,” katanya.

Baca Juga :   Kulit Berjerawat? Coba Produk Skincare dengan Kandungan Berikut Ini

Rawat furnitur

Bau tidak sedap juga biasanya disebabkan oleh molekul yang tertanam di furniture atau barang-barang lainnya yang jarang dibersihkan, seperti karpet, rak hiasan, dan sebagainya. Oleh sebab itu, cuci secara berkala barang-barang atau gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu-debu dan kotorannya.

Hilangkan sumber bau

Tempat sampah, bak pencuci piring dan rak sepatu biasanya menjadi sumber bau dalam rumah. Untuk menghilangkan bau tentu harus mengosongkan kotoran yang berasal dari tempat-tempat tersebut. Untuk rak sepatu, cukup cuci kaos kaki atau sepatu Anda secara berkala agar baunya tidak mengganggu penciuman Anda.

Bersihkan kamar mandi

Selanjutnya, sumber bau mungkin berasal dari kamar mandi Anda. Entah dari toilet atau bau pesing. Oleh sebab itu, lakukan pembersihan kamar mandi Anda secara rutin. Gunakan cairan pembersih yang tidak hanya menimbulkan aroma sedap, namun juga men-disinfektan jamur, bakteri dan kuman-kumannya.

Baca Juga :   Berikut Urutan yang Tepat Penggunaan Produk Skincare Wajah

Bersihkan kotorang hewan peliharaan

Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan, pastikan untuk merawat dan menjaga kebersihannya. Misalnya, mandikan secara rutin dan buang bekas kotorannya setiap hari. Selain itu, jangan lupa cuci tempat tidur hewan peliharaan untuk mengusir bau tidak sedap. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati