Dinkes Pati Masif Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia mengungkapkan bahwa sosialisasi protokol kesehatan terus dimasifkan walaupun sudah bukan kewajiban lagi.

Hal ini mengingat musim-musim seperti ini rawan menyebarnya penyakit di masyarakat, apalagi tersiar kabar Covid-19 mulai mengintai Tanah Air. Sehingga Dinkes Kabupaten Pati terus melakukan koordinasi secara gencar dengan para tenaga kesehatan (nakes) di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan.

“Kami persiapan dan selalu kami sosialisasikan protokol kesehatan tolong digenjot, kami berikan meski bukan kewajiban lagi,” katanya kepada Mitrapost.com saat dikonfirmasi belum lama ini.

Menurutnya, sosialisasi protokol kesehatan harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi, terutama vaksinasi Covid-19. Meskipun keadaaan sudah bukan pandemi, tapi masyarakat Kabupaten Pati yang belum mendapatkan anti-virus cukup banyak.

Baca Juga :   Dukung Pemulihan Ekonomi, KSPI Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kawasan Industri

Pihaknya pun kini tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak fasilitas kesehatan akan kewaspadaan datangnya gelombang Covid-19, terlebih kasus tersebut sudah ada di Tanah Air di awal 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati