Cara Membersihkan Kacamata Agar Bersih dan Tahan Lama

Mitrapost.com – Kacamata menjadi barang penting bagi mereka yang memiliki gangguan penglihatan, baik rabun jauh maupun dekat. Oleh sebab itu, penting bagi kita mengetahui cara yang tepat untuk membersihkan kacamata agar tetap bersih dan tahan lama.

Kacamata yang dibiarkan kotor, seperti ada butiran debu atau keringat yang menempel di lensa dapat mengganggu dan menyebabkan ketegangan pada mata. Kacamata yang tidak dibersihkan juga menumbuhkan kuman di area-area sensitive, seperti sekitar hidung dan mata yang tentunya berisiko.

Selain itu, bantalan hidung dan klip telinga menjadi area yang sering terkontaminasi.

Menurut Dr. Jonathan Wolfe, seorang dokter mata di Ardsley, New York, kacamata harus dibersihkan lensanya setiap hari. Sementara bingkainya bisa dibersihkan setiap minggu.

Baca Juga :   Turunkan Kolestrol dengan Tips Konsumsi Makanan Berikut Ini

“Hal ini tergantung pada pekerjaan, kebersihan pribadi, dan toleransi terhadap kekaburan, namun saya akan merekomendasikan rata-rata pemakai kacamata untuk membersihkan lensanya secara ringan setiap hari, dan bingkainya setiap minggu,” ungkap Wolfe.

Cara membersihkan lensa kacamata

Dilansir dari Healthline, berikut cara membersihkan lensa kacamata, menurut Dr. Wolfe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati