Bendungan Wilalung Arah Juwana Dibuka 30 Cm, BPBD Pati Masih Lakukan Pemantauan

Pati, Mitrapost.com – Hujan deras yang terjadi dua hari ini membuat Bendungan Wilalung di Kabupaten Kudus berstatus awas. Akhirnya, pintu 8 bendungan pun dibuka.

Dengan dibukanya pintu ke arah Sungai Juwana, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya mengimbau warga yang bertempat tingga di sekitar bantaran sungai untuk lebih waspada dan berhati-hati.

Menurutnya, Bendungan Wilalung saat ini sudah dibuka 30 centimeter. Dengan harapan untuk mengurangi tekanan air dari atas ke bawah.

“Kabupaten Pati dari Bendungan Wilalung baru dibuka 30 cm untuk pintu 8 ke arah lembah Juwana untuk mengurangi tekanan,” ucap Martinus pada, Rabu (7/2/2024).

Martinus mengungkapkan bahwa saat ini air yang mengalir ke arah Juwana mencapai 1.080 meter kubik per detik.

Baca Juga :   Dewan Pati: Kebijakan Buka Pintu Bendungan Wilalung Tepat

Ia menambahkan, pembukaan pintu 8 Bendungan Wilalung dilakukan secara bertahap. Pasalnya selain mengukur ketinggian air yang masuk, juga kondisinya masih banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati