Diguyur Bansos, Faisal Basri : Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat

Mitrapost.com Ekonom senior IDEF Faisal Basri mengatakan banyaknya masyarakat yang menerima bantuan sosial (bansos) membuktikan bahwa pemerintah gagal menyejahterakan rakyat.

“Jadi, Jokowi ternyata gagal menyejahterakan rakyat Indonesia, buktinya makin banyak orang yang menerima bansos. Yang nganggur, yang di-PHK, yang gagal panen, yang pupuknya kurang, dan sebagainya,” kata Faisal dalam diskusi publik Indef ‘Tanggapan Atas Debat Kelima Pilpres’ di Jakarta, Senin (5/2).

Faisal menyoroti anggaran bansos saat ini jauh lebih besar daripada era pandemi covid-19. Hal ini menunjukkan banyaknya masyarakat yang rentan.

Politikus itu juga menyayangkan calon presiden (capres) nomor 01 Anies Baswedan dan capres 03 Ganjar Pranowo yang tidak menyinggung persoalan ini dan cenderung main aman untuk mempertahankan elektabilitas.

Baca Juga :   Dinkop UMKM Pati Temukan Sejumlah Persoalan dalam Pencairan BPUM

“Padahal ini digembar-gemborkan oleh (capres) nomor 01 dan 03, tapi enggak keluar karena takut konsekuensi menyerang Jokowi tidak populer, di medsosnya negatif, itu dia,” tutur Faisal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati