Tindak Lanjut Banjir di Grobogan, Pemprov Jateng Bakal Lakukan Perbaikan Tanggul

Mitrapost.com – Menindaklanjuti banjir yang terjadi di Grobogan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan melakukan pemetaan tanggul-tanggul yang rawan jebol untuk dilakukan perbaikan.

Perbaikan itu akan dilakukan sebagai solusi jangka panjang dalam penangan banjir. Salah satu yang akan dilakukan pananganan adalah Sungai Tuntang. Sebab sungai tersebut terbentang hingga lintas kabupaten.

“(Tanggul Sungai Tuntang) merupakan rangkaian beberapa kabupaten, mulai dari Rawa Pening, kemudian sampai ke Grobogan, bahkan berdampak pula ke daerah Demak. Makanya kita akan telusuri, dan kita pelajari lagi,” ungkapnya.

Sementara waktu untuk menghalangi air meluap dari sungai, sejumlah sandbag telah dipasang.

“Dengan surutnya (banjir) ini, untuk menutup air yang masuk ke tanggul yang jebol, menggunakan sandbag. Ini ditutup dengan pasir (perbaikan darurat) untuk menutup air,” ujarnya.

Sejumlah bantuan logistik seperti makanan anak, makanan siap saji, peralatan evakuasi (tenda, selimut, kasur, penjernih air), mobil cabin, hingga perahu juga telah disalurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati