Wapres Ma’ruf Amin Soroti Ketersediaan Surat Suara, Minta Antisipasi Kekurangan

Mitrapost.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin turut menyoroti ketersediaan surat suara jelang pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilu 2024.

Ia menilai perlu ada upaya antisipasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar tak terjadi kekurangan surat suara.

“Soal kertas suara, saya sih berharap cadangan itu cukup, tetapi saya minta kepada KPU supaya mengantisipasi hal ini,” katanya.

Meski ada cadangan surat suara yang diberikan sebesar 2 persen untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS), namun Ma’ruf berharap ada penambahan untuk wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan seperti di DKI Jakarta.

“Selain dari 2 persen yang sudah ada untuk daerah-daerah tertentu mungkin disiapkan lebih besar lagi supaya nanti jangan terjadi kekurangan surat suara,” ujarnya.

Baca Juga :   KPU Ungkap Kursi DPRD Pemilu 2024 akan Berubah

Sementara itu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan bahwa animo masyarakat dalam menyalurkan hak pilih sangat tinggi.

Dimana jumlah Daftar Pemilih Khusus (DPK) atau pemilih yang menggunakan dokumen KTP elektronik dan surat keterangan, mencapai lebih dari 50 persen dari jumlah DPT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati