Doa Mustajab Luluhkan Hati Orang yang Keras

Mitrapost.comManusia memiliki berbagai karakter dan emosi. Oleh karena itu, saat bertemu dengan orang yang memiliki watak keras dan mudah marah kita harus senantiasa bersabar agar tidak terpancing emosi.

Islam mengajarkan cara mudah agar diberi kesabaran, yakni dengan doa. Melalui doa ini, kamu bisa memohon kepada Allah SWT agar bisa meluluhkan hati orang yang keras.

“Kalau kita berhadapan dengan orang yang keras, keras itu biasa prinsip bisa kukuh dalam pendirian, bisa juga tegas dalam bersikap atau maaf agak sedikit mengkhawatirkan, atau ada ancaman yang mungkin diterima,” kata Ustadz Adi Hidayat dilansir dari Kanal Youtube Adi Hidayat Official, Kamis (15/2).

Baca Juga :   Doa Menghilangkan Stres Karena Banyak Tekanan

Al-Quran mengajarkan doa pendek yang mudah dihafalkan, sebagai berikut:

‎رَبِّاشْرَحْلِيصَدْرِيوَيَسِّرْلِيأَمْرِيوَاحْلُلْعُقْدَةًمِنْلِسَانِييَفْقَهُواقَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.

Artinya: Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku (QS. Taha: 25-28).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati