Tips Menghilangkan Kantung Mata Menurut Dematologis

Mitrapost.com Kantung mata tidak melulu disebabkan kelelahan, ada juga yang dikarenakan faktor genetik. Area bawah mata merupakan area yang tipis dan perlu perawatan khusus. Kantung mata karena faktor genetik tidak bisa dihilangkan secara total, hanya bisa dikurangi secara bertahap.

Seorang dermatologis membagikan tips mengurangi kantung mata karena faktor genetik, diantaranya:

  1. Retinoid

Retinol dapat merangsang adanya produksi kolagen sehingga dapat memulihkan volume serta kekencangan kulit. Kandungan ini memperbaiki lingkaran hitam dan menjadikan kulit tidak tipis.

  1. Hapus make up dengan lembut

Area bawah mata merupakan area yang sensitif akibat lapisan kulit yang tipis. Kulit bawah mata kerap kali mengalami iritasi dan trauma yang menyebabkan peradangan kulit.  Oleh karena itu, saat menghapus riasan di bawah mata cobalah mengusap perlahan ke satu arah.

  1. Tidur nyenyak
Baca Juga :   Tips Mudah Perawatan Rambut di Rumah

Cara paling banyak dilakukan oleh banyak orang adalah dengan tidur 7-8 jam setiap harinya.

  1. Tidur telentang dan pakai bantal ekstra

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata dengan mencoba tidur dengan posisi telentang atau menghadap ke atas serta menggunakan bantal ektra, tujuannya agar cairan tidak berkumpul diarea mata.

  1. Kantung teh

Kandungan kafein teh bersifat diuterik ringan dan sudah sejak lama digunakan untuk mengurangi kantung mata. Caranya, rendam kantung teh ke dalam air hangat. Kemudian, dinginkan kantung tersebut menggunakan lemari es selama beberapa menit. Kompres kantung mata selama lima menit.

  1. Trik make up

Gunakan corrector dan concealer untuk menyiasati penampilan kantung mata. Anda bisa melihat tutorialnya di media sosial.

Baca Juga :   Jaga Kesehatan Mata, Terapkan Cara Berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati