Viral Caleg Terobos Masuk TPS dan Ancam Petugas KPPS

Mitrapost.com – Sebuah video yang menunjukkan seorang calon legislatif (Caleg) menerobos ke tempat pemungutan suara (TPS) menjadi viral di media sosial Tiktok.

Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubabar). Video tersebut diunggah oleh akun @mertiriaa.

Terlihat dalam video, caleg berkaus hitam marah sambil memegang name tag petugas KPPS. Ia mengarahkan ponselnya seperti memotret.

Namun saat petugas KPPS juga hendak memotret, pria berkaus hitam itu marah dan menarik nametag petugas KPPS hingga putus.

Pengunggah video menuliskan bahwa kejadian itu dialami adiknya pada Rabu (14/2/2024).

“Kami sebagai anggota KPPS menjalankan tugas dan arahan dari PPS. Saat itu kami diminta untuk memberitahukan kepada saksi yang hadir kalau mereka adalah perwakilan dari caleg siapa, karena perlu untuk penginputan Sirekap,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Baca Juga :   Pemilu 2024, Petugas Ditetapkan dengan Maksimal Usia 50 Tahun

“Saksi ini lapor ke caleg itu kalau si itu nggak diterima padahal dia (saksi) sudah duduk anteng di dalam TPS. Dan tiba-tiba si caleg datang bersama yang lain, datang tiba-tiba marah,” lanjut tulisan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati