Amalkan Doa-doa Berikut pada Malam Nisfu Syaban

Mitrapost.com – Malam Nisfu Syaban merupakan malam pertengahan bulan Syaban, tepatnya tanggal 15 Syaban menurut kalender Hijriah. Tahun 2024, malam tersebut jatuh pada tanggal 24 Februari 2024 malam setelah waktu Magrib hingga 25 Februari 2024 sebelum waktu subuh.

Nisfu Syaban disebut sebagai malam yang istimewa karena memiliki keutamaan bagi mereka yang senantiasa beramal soleh pada momen tersebut.

Dari Mu’adz bin Jabal, dari Nabi SAW berkata, “Allah Tabaraka wa Ta’ala melihat kepada makhluk-Nya pada malam Nishfu Sya’ban, lalu Allah mengampuni seluruh makhluk-Nya kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan,” (HR Abu Nu’aim dan Ibnu Hibban mengatakan ini shahih, adapun Imam Thabrani mengatakan perawinya dapat dipercaya).

Baca Juga :   Bagaimana Cara Menghadapi Orang Toxic Menurut Islam?

Salah satu amalan baik yang dapat dilakukan adalah membaca doa malam Nisfu Syaban. Doa-doa berikut ini berisi permohonan pengampunan, serta meminta keselamatan dunia akhirat.

Doa malam Nisfu Syaban 1

اللَّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِعِزَّتِكَ لَا إِلَهَ إِلا أَنْتَ أَنْ تُضِلَّنِي أَنْتَ الْحَيُّ الَّذِي لَا يَمُوْتُ وَالْجِنُّ وَالْإِنْسُ يَمُوتُوْنَ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati