Dalang Pungli Rutan KPK, Inilah Sosok Hengki

Mitrapost.com – Kasus pungli dalam rutan KPK masih menjadi misteri. Akan tetapi, dewan penagwas (Dewas) KPK telah menangkap Hengki yang merupakan dalang dari kasus pungli itu.

Lantas siapa itu Hengki? Ia semula diketahui pernah beekrja di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan pegawai negeri yang dipekerjakan (PNYD) di KPK.

“Hengki ini dulu pernah menjadi pegawai KPK sebagai PNYD, pegawai negeri yang dipekerjakan yang berasal dari Kemenkumham,” kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean dalam konferensi pers di gedung ACLC KPK, dikutip dari Detik News, pada Sabtu (24/2/2024).

Kemudian, Hengki bekerja di Rutan KPK sebagai coordinator keamanan dan ketertiban. Dan sekarang, Hengki sudah bekerja di Pemda DKI Jakarta.

Baca Juga :   Yana Mulyana Kena OTT, Bukti KPK Masih Ada?

“Dia dulu juga berada di pegawai yang diperkerjakan di Rutan KPK sebagai koordinator keamanan dan ketertiban, sekarang sudah tak ada lagi di sini. Saya tidak tahu di mana, katanya sudah di pemda DKI,” katanya.

Tumpak menyebut Hengki menunjuk seseorang di rutan yang disebut ‘lurah’. Orang yang disebut lurah ini mempunyai tugas untuk mengumpulkan uang dari tahanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati