Bukan Hanya Islam, KUA Pati Bakal Jadi Sentral Umat Beragama 

Pati, Mitrapost.com – Ahmad Syaiku, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati menyampaikan bahwa KUA (Kantor Urusan Agama) akan menjadi wadah semua lintas agama bukan hanya Islam, akan tetapi Agama Kristen, Budha, Hindu dan lain sebagainya.

“Tanggapan dari Menteri Agama itu bahwasanya Revitalisasi KUA (itu begini), KUA itu menjadi satu (sentral) keagamaan bagi semua agama,” ujarnya kepada Wartawan Mitrapost, pada Senin (26/02/2024).

Ia mengatakan bahwa KUA menjadi cerminan kementerian agama. Karena itu, harus melayani semua agama yang berada di lingkungan daerah tersebut khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

“KUA sebagai etalase Kementerian Agama. Karena Kementerian Agama dinisbatkan untuk semua agama (tidak hanya satu agama),” ujarnya.

Baca Juga :   Bulan Syura, Baru Dua Calon Yang Daftarkan Nikah ke KUA Margorejo

“KUA cerminan dari Kementerian Agama. Maka, KUA akan menjadi pusat layanan semua agama untuk mayoritas sebagai perlindungan bagi umat minoritas termasuk agar data pernikahan dan perceraian juga mudah dibaca,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati