PAD Kabupaten Temanggung Lampaui Target Rp1,5 miliar

Temanggung, Mitrapost.com Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melampaui capaian target pendapatan asli daerah (PAD) 2024 sebanyak Rp1,5 miliar. Target PAD Temanggung pada tahun ini sebanyak Rp27,1 naik menjadi Rp28,6 miliar.

Penjabat (Pj) Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo mengatakan bahwa dana alokasi umum (DAU) untuk wilayah tersebut berpotensi mengalami penurunan. Maka, salah satu solusinya adalah meningkatkan PAD.

“Tadi sudah kita diskusikan bersama yang prinsip bahwa memang bagaimana PAD kita itu bisa meningkat, karena apapun ke depan pasti DAU kita akan terus menurun, salah satu jalan adalah bagaimana meningkatkan PAD kita,” katanya dilansir dari Antaranews, Kamis (29/2/2024).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Temanggung, Tri Winarno, menyebutkan bahwa target tersebut terdapat 618.000 surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT).

Baca Juga :   Wacana Alih Daya Listrik Bisa Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Pati

“Kami selaku perangkat teknis akan segera membagi SPPT ini dan insya Allah akan disosialisasi ke desa-desa tanggal 4 Maret 2024,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati