Penyebab Munculnya Jerawat, Apa Saja?

Mitrapost.com – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh sebagian besar orang, baik pria maupun wanita. Masalah ini bahkan muncul di saat-saat penting, seperti ketika Anda ingin menghadiri acara penting, melakukan presentasi atau bertemu dengan kekasih saat kencan.

Selain sering muncul di waktu-waktu tidak tepat, jerawat juga mengganggu dengan rasa nyeri dan berdenyut-denyut sepanjang hari. Hal ini mungkin akan mengurangi rasa percaya diri dan menambah tingkat stres Anda.

Tentu saja ini membuat Anda bertanya-tanya tentang apa saja yang membuat jerawat muncul di permukaan kulit. Untuk mengetahuinya, simak penjelasan yang kami rangkum berikut ini!

Penyebab munculnya jerawat

Dilansir dari Healthline, jerawat paling sering muncul di area kulit yang memiliki kelenjar minyak paling banyak, seperti di wajah, dada, bahkan punggung atas, hingga bahu.

Baca Juga :   5 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami

Jerawat muncul karena folikel terisi dengan sel kulit mati, kotoran dan bakteri yang menempel setelah beraktivitas sepanjang hari. Ini akan menyebabkan pembengkakan, kemerahan, dan peradangan. Lama kelamaan pori-pori tersumbat dan mendorong jerawat muncul di permukaan kulit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati