99 Tuduhan Pelecehan Seks, Wali Kota Jepang Mundur dari Jabatannya

Mitrapost.com – Wali Kota Jepang diketahui didera dengan 99 tuduhan pelecehan sesual. Hal ini pun membuatnya mengundurkan diri.

Sebelumnya, kasus ini menggemparkan negara Sakura hingga memicu kemarahan publik. Kemarahan memuncak karena si Wali Kota membantah tuduhan tersebut.

Seperti dilansir AFP, Jumat (1/3/2024), otoritas Jepang menyebut Hideo Kojima, yang menjabat Wali Kota Ginan di wilayah Gifu, telah melakukan sejumlah tindak pelecehan. Diantaranya menyentuh bokong hingga payudara rekannya.

Pria 74 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis (29/2) waktu setempat, sehari setelah dia menyeka air matanya di depan wartawan.

Tangisan dia utarakan ketika menceritakan teguran dari saudara laki-lakinya. Hideo menyangkal banyak tuduhan yang dibahas dalam komite independen.

“Saya tidak melakukannya,” ucap Kojima dalam pernyataan yang ditayangkan televisi setempat.

Penolakan tuduhan ini juga dilakukan pada dia telah memeluk beberapa karyawan perempuan dalam insiden-insiden yang disaksikan oleh orang lain. Bahkan ia meminta agar penyelidikan dilakukan dengan hati-hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati