Niat Salat Witir 3 Rakaat

Mitrapost.com  Ibadah sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW adalah salat witir. Biasanya, salat ini dilakukan selepas salat Isya’ hingga di waktu fajar. Selain itu, salat witir juga menjadi rutinitas yang sering dikerjakan sesudah salat tarawih untuk menambah pahala selama bulan Ramadan.

Salat witir sendiri merupakan ibadah sunah yang dilakukan dengan jumlah rakaat ganjil, misalnya salat witir 3 rakaat. Rasulullah SAW bersabda, “Wahai Ahlul Qur’an, kerjakanlah sholat Witir, sebab Allah witir (ganjil) dan menyukai yang ganjil,” (HR Ahmad, Abu Daud, Nasai, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim).

Dalam hadits lainnya, Rasulullah SAW juga bersabda, “Sesungguhnya Allah menambahkan sholat padamu yaitu sholat witir. Maka, tunaikan sholat Witir pada waktu antara sholat Isya’ sampai sholat Subuh,” (HR Ahmad).

Baca Juga :   Doa-doa yang Bisa Dipanjatkan Saat Sujud Terakhir Salat

Dilansir dari DetikHikmah yang menukil penjelasan dalam buku ‘Kedua Belah Tangan dalam Shalat, Zikir, dan Doa’ karya Badruddin Hasyim Subky, salat witir dapat dilakukan dengan 2 cara, yakni 3 rakaat dengan 2 rakaat dan 1 rakaat (2 kali salam), serta dilakukan 3 rakaat sekaligus, yaitu 1 kali salam dan tidak membaca tahiyat awal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati