Pj Bupati Pati Targetkan Kemiskinan Ekstrem 0 Persen pada 2024

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menargetkan kemiskinan ekstrem di Pati bisa 0 persen di tahun 2024. Saat ini disebutkan kemiskinan ekstrem masih menyisakan 0,35 persen dari total jumlah penduduk.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengatakan, angka kemiskinan ekstrem di Kota berjuluk Bumi Mina Tani menurun dari 10.247 keluarga pada tahun 2022 menjadi 3.659 keluarga pada akhir 2023, atau turun 6.588 keluarga.

“Alhamdulillah, berdasarkan verifikasi terakhir angakanya cendereng menurun dan terakhir posisinya masih di angka 3 ribu sekian,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara Rakor pelaksanaan penanganan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, Senin (4/3/2024).

Menurutnya, menurunkan kemiskinan ekstrem tidaklah mudah. Maka, Henggar meminta semua instansi daerah dan mitra pembangunan untuk saling bekerja sama.

Baca Juga :   Selama 10 Hari, Terjadi 10 Peristiwa Kebakaran di Pati

“Ini bukan hal yang mudah, sehingga perlu adanya kerja sama,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati, Muhtar mengungkapkan, percepatan penanganan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pati juga melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati