Rekrutmen 10.000 Anggota Polri Dimulai Tahun Ini, Bakal Ditempatkan di Papua

Mitrapost.com – Rekrutmen sebanyak 10.000 anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan dimulai pada tahun 2024 ini hingga 2028.

Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut rekrutmen akan dibuka pada April mendatang dengan jumlah yang akan diterima 2.000 orang.

“Untuk tahun 2024, penerimaan dijadwalkan di bulan April dengan merekrut 2.000 orang yang akan dididik di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Pulau Jawa,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Sebanyak total 10.000 orang tersebut nantinya akan ditugaskan di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua.

Ia menyebut perekrutan dilakukan bukan hanya untuk Orang Asli Papua (OAP) namun juga anak-anak yang lahir dan besar di Papua. Hal itu agar tak ada lagi kasus anggota Polri yang minta pindah tugas dari Papua.

Baca Juga :   Satu Keluarga TNI Asal Pati yang Bertugas di Papua Diserang OTK

“Mereka akan dididk selama lima bulan di berbagai SPN di Pulau Jawa, seusai pendidikan akan ditugaskan sementara di wilayah itu untuk pemantapan sebelum dikembalikan ke Papua,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati