Doa Memohon Kemudahan Segala Urusan

Mitrapost.com – Rasulullah SAW mengajarkan untuk memanjatkan doa hanya pada Allah SWT. Termasuk jika umatnya mengalami kesulitan dan meminta kemudahan agar dilancarkan semua urusan.

Allah SWT berfirman dalam surat Al Mukmin (Gafir) ayat 60 yang berbunyi;

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Wa qāla rabbukumud’ụnī astajib lakum, innallażīna yastakbirụna ‘an ‘ibādatī sayadkhulụna jahannama dākhirīn

Artinya: “Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina.”

Sementara itu, ada amalan doa yang bisa dipanjatkan oleh umat muslim untuk memohon kelancaran urusan. Doa ini diambil dari hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik. Ia mengatakan Rasulullah SAW bersabda, “Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut-takuti,” (HR Bukhari dan Muslim).

Baca Juga :   Balasan bagi Pemimpin Zalim, Diharamkan Masuk Surga

Doa memohon kelancaran urusan

اَللَّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرْ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati