Parasut Rusak, Lima Warga Gaza Tewas Tertimpa Palet Bantuan

Mitrapost.com Parasut yang membawa bantuan kemanusiaan di Gaza, Palestina, rusak dan menimpa warga yang berkerumun menunggu makanan pada Jumat (8/3/2024). Akibatnya lima orang warga Palestina meninggal dunia dan beberapa luka-luka.

Kantor media pemerintah di Gaza mengecam bantuan kemanusiaan yang dikirim lewat udara. Menurutnya, tindakan tersebut merupakan propaganda dan bukan layanan kemanusiaan.

“Kami sebelumnya memperingatkan bahwa hal itu menimbulkan ancaman bagi kehidupan warga di Jalur Gaza dan inilah yang terjadi hari ini ketika paket-paket tersebut jatuh menimpa kepala warga,” demikian pernyataan kantor media pemerintah Gaza, dilansir Al Jazeera.

Disisi lain, militer Amerika Serikat enggan bertanggung jawab atas insiden yang menelan korban jiwa di utara kamp pengungsi Shati, Kota Gaza.

Baca Juga :   Kartina Sukawati Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

“Kami mengetahui laporan mengenai warga sipil yang terbunuh akibat bantuan kemanusiaan lewat udara. Kami menyampaikan simpati kepada keluarga yang meninggal. Bertentangan dengan beberapa laporan, itu bukan akibat bantuan udara dari AS,” demikian pernyataan Komando Pusat AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati