Batik Nggunung Asli Jrahi Pati Kini Masuk Pasar Digital

Pati, Mitrapost.com – Salah satu produk andalan masyarakat Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati yakni batik Nggunung kini sudah dapat dijangkau luas oleh masyarakat.

Pasalnya kain batik yang termasuk hasil karya asli warga Desa Jrahi tersebut, kini telah masuk dalam pasar digital.

Dimana melalui salah satu program yang dikembangkan bernama “Batik Nggunung Goes to Digital”, segala produk kain dari batik Nggunung bisa dibeli secara online. Mulai dari Facebook marketplace, tiktok shop, Instagram bahkan dapat melalui WhatsApp.

Sutrisni, salah satu pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) batik Nggunung mengaku cukup senang dengan adanya program tersebut.

Pihaknya mengatakan melalui program itu diharapkan penjualan produk batik Nggunung dapat meningkat.

Baca Juga :   Anggota Dewan Minta Pemkab Ekplore dan Promosikan Wisata Pati

“Dengan adanya ini saya berharap ini dapat lebih mengenalkan tentang batik Nggunung lebih luas lagi, semoga penjualan juga lebih meningkat,” ujarnya.

Diketahui batik Nggunung merupakan asli produk handmade yang dibuat oleh warga Jrahi. Dimana kebanyakan dari produk batik dibuat dengan teknik tulis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati