Terancam Gagal Panen Akibat Banjir, Petani Melon di Lereng Kendeng Rugi Puluhan Juta

Pati, Mitrapost.com – Cuaca buruk yang berdampak pada curah hujan tinggi di wilayah Kabupaten menyebabkan banjir dibeberapa daerah di Pati. Salah satunya berdampak pada lahan pertanian di lereng pegunungan Kendeng.

Rinto Prabowo (40), salah satu petani di Dukuh Poncomulyo Desa Gadudero Kecamatan Sukolilo mengaku menjadi salah satu korban dari bencana tahunan tersebut.

Pasalnya tanaman buah melon miliknya gagal untuk dipanen karena terendam banjir. Tak main-main kerugian material yang dialami pun cukup besar, yakni kurang lebih Rp 25 juta.

“Kalau selama ini coba saya hitung-hitung iya selama perawatan hingga saat ini itu sudah habis sekitar 25 jutaan mas,” ujarnya.

Ia menegaskan tanaman melon yang ditanam di lahan seluas seperempat hektar tersebut, baru bisa dipanen setelah pertengahan bulan puasa mendatang.

Baca Juga :   Meski Belum Menguntungkan Petani, Harga Cabai Merangkak Naik

Rinto mengungkapkan saat ini besaran melon miliknya rata-rata baru sekitar 1 Kg.

Pihaknya menuturkan jika ingin menyelamatkan buah melon tersebut bisa dimungkinkan. Namun kali ini terkendala dengan biaya yang cukup besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati