Manfaat Tidur Siang Saat Berpuasa

Mitrapost.com – Tidur siang merupakan aktivitas yang bermanfaat, terutama di bulan Ramadan. Menurut ahli, tidur di siang hari selama 30 menit hingga 1 jam dapat meningkatkan kesejahteraan tubuh dan mental, serta mengobati dampak dari gangguan tidur di malam hari.

Selain itu, tidur siang juga bisa mengembalikan energi untuk menjalani sisa hari itu. Apalagi, di momen puasa seperti ini, tidur siang bukan suatu yang sia-sia, melainkan ibadah. Hal ini sesuai dengan hadits, “Tidurnya orang puasa adalah ibadah, diamnya adalah tasbih, amal ibadahnya dilipatgandakan, doanya dikabulkan, dan dosanya diampuni,” (HR Baihaqi).

Menurut sebuah penelitian, terdapat beberapa manfaat luar biasa lainnya dari tidur siang. Jika penasaran, simak penjelasan yang kami rangkum berikut ini!

Baca Juga :   Cara Cek Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024 dari Kemenag

Manfaat tidur siang saat berpuasa

Tidur siang rutin baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Banyak penelitian menunjukkan bahwa menyisihkan waktu untuk tidur di siang hari dapat mengurangi kantuk, serta meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat bekerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati