Rekayasa Lalu Lintas saat Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Pati

Pati, Mitrapost.com – Rekayasa lalu lintas dilakukan oleh tim Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pati terhadap sejumlah ruas jalan yang merendam Kabupaten Pati, salah satunya yaitu Jakenan.

Hujan deras menyebabkan jalan di Kecamatan Jakenan dan Winong banjir, genangan air tersebut mencapai 10 hingga 20 centimeter.

Satlantas pun bergerak cepat melakukan rekayasa lintas. Dalam hal ini, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri mengatakan personel Satlantas dikerahkan untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi.

Kasat Lantas Kompol Asfauri menjelaskan hal ini menjadi bentuk pelayanan prima guna membantu warga saat banjir melanda.

“Jadi, kita tempatkan personel di lokasi rawan banjir. Selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk membantu proses evakuasi kendaraan warga yang terjebak banjir serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tutur dia.

Baca Juga :   10 Desa di Kabupaten Demak Bakal Gelar Pemilu Susulan

Lebih lanjut, Kompol Asfauri menyebut curah hujan dengan intensitas tinggi ini menjadi penyebab banjir menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Pati, tanpa terkecuali Kecamatan Jakenan. Hujan yang tinggi disebabkan beberapa Sungai yang meluap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati