3 Partai Politik Berebut Kursi Wakil Ketua DPRD Pati

Pati, Mitrapost.com – Hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati diperebutkan tiga partai politik (parpol).

Partai tersebut diantaranya Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah memastikan dirinya akan menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Dikonfirmasi terkait kans tersebut Ketua DPC Partai Gerindra Pati, Hardi optimis bisa bertahan di kursi pimpinan DPRD Kabupaten Pati. Bahkan, dirinya mengaku akan menduduki Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati yang saat ini dijabat oleh Joni Kurnianto dari Partai Demokrat.

Menurutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024, Partai Gerindra mendapatkan urutan kedua setelah PDI Perjuangan. Artinya, perolehan suara itu bisa dijadikan modal bagi partainya.

Baca Juga :   DPRD Harapkan Pengurus Baru PPNI Pati Bisa Berkiprah Lebih Baik

“Kami berada di urutan kedua setelah PDI Perjuangan. Sehingga kami yakin bisa duduk di kursi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati,” katanya kepada Mitrapost.com, kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati