Banyak Salah Sasaran, Dinsos Pati Minta Pemdes Aktif Perbarui Data Penerima Bansos

Pati, Mitrapost.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati mengungkapkan Pemerintah Desa (Pemdes) harus lebih aktif dalam memperbarui data penerima bantuan sosial (bansos). Supaya bansos dari pemerintah tidak salah sasaran.

“Langkah kami ya menyampaikan di masyarakat dan pemerintah desa. Monggo datanya harus divalidkan. Desa kan rondok angil. Apalagi kalau sudah unsur politik ya, takut nanti tidak terpilih lagi,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3AKB Pati Tri Haryumi.

Oleh karena itu, dirinya berharap adanya kesadaran baik dari Pemdes maupun masyarakat, supaya bansos yang disalurkan oleh pemerintah dapat tepat sasaran.

“Sebenarnya butuh kesadaran dari pemerintah desa, dari masyarakat sendiri. Kalau dinas ngurusi sendiri ya mumet mas,” ujar dia.

Baca Juga :   Dinsos Bentuk UPTD sebagai Pengoptimalan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Ia menyayangkan, masih banyak dari pihak Pemdes yang pasif dalam memperbarui data penerima bansos. Akibatnya banyak bansos dari pemerintah salah sasaran. Padahal, pihaknya kini terus berupaya membenahi data penerima bantuan sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati