Bansos Mengalir Deras Jelang Pilpres Waktu Lalu, Menteri Sosial Ungkap Hal Mengejutkan

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI-P My Esti Wijayanti juga mengatakan bansos pangan mengalir deras pada Pilpres 2024.
“Saya mendapat catatan di 2022 dan 2023 memang betul yang dikatakan Pak Iksan bahwa lumrahnya keluar di awal bulan Maret, itu data saya yang di DIY. Tetapi di 2024 ini memang keluarnya cukup membuat terkaget-kaget, be..ber..ber, di Januari-Februari,” kata Esti.

“Pertanyaan kami, bantuan sosial yang mengalir itu yang kami lihat, saya juga ke banyak titik, ada beras bergulir, saya nggak tahu tulisannya apa, orang tahunya bansos. Itu mengalir tiada henti menjelang coblosan 14 Februari. Kami membutuhkan ini (jawaban) untuk bisa mendudukkan persoalan siapa yang bertanggung jawab,” tambah Esti.

Baca Juga :   Bansos Disalurkan Ahli Waris, Dinsos Pati: Bukan Warisan

Risma yang hadir pada saat itu mengungkapkan hal yang mengejutkan. Menteri sosial tersebut mengaku Surat Perintah Membayar (SPM) keluar pada 26 Januari, sehingga wajar jika distribusi Bansos terjadi pada tahun politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati