Bansos Mengalir Deras Jelang Pilpres Waktu Lalu, Menteri Sosial Ungkap Hal Mengejutkan

Mitrapost.com – Bantuan sosial (Bansos) diketahui mengalir deras menjelang pemilihan presiden (Pilpres) beberapa waktu lalu.

Tentunya hal ini menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. Dan dibahas oleh salah satu pokok pembahasan dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Sosial.
Menteri Sosial, Risma juga turut menghadiri rapat bersama dengan sejumlah anggota DPR Komisi VIII.

Salah satu Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis pun bertanya berkenaan dengan sumber anggaran Bansos yang disalurkan pemerintah pada Januari-Februari 2024 lalu.

“Penyaluran bansos di awal Januari-Februari, itu anggaran 2023 atau 2024? Karena setahu saya, saya kan di Badan Anggaran (Banggar), biasanya Januari-Februari itu belum banyak program karena program datang dari ketika sudah pajak datang,” kata Iskan.

Baca Juga :   Bansos Disalurkan Ahli Waris, Dinsos Pati: Bukan Warisan

“2024 itu bu, saya ini paham saya di Banggar, 2024 itu rata-rata anggaran itu uang di negara belum ada kecuali SILPA. SILPA dipakai untuk gaji. Januari-Februari itu biasanya normalnya belum ada program. Kok ada program di bulan Januari?,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati