Doa Berlindung dari Hawa Nafsu Buruk

Mitrapost.com – Puasa tidak hanya menahan diri dari nafsu makan dan minum saja, namun juga nafsu lain yang menjerumuskan kita ke dalam akhlak/perbuatan buruk. Akhlak ada dua macam, yakni akhlak terpuji dan tercela.

Akhlak yang sesuai dengan petunjuk Allah SWT adalah terpuji. Sementara perbuatan yang dilakukan berdasarkan hawa nafsu yang tak terkendali adalah akhlak yang tercela.

Adapun penyebab perbuatan tercela, yakni kurangnya keimanan terhadap Allah SWT. Orang yang beriman akan senantiasa merasa kehadiran Allah SWT di setiap situasi, sehingga mereka akan merasa bersalah saat melakukan perbuatan yang keji dan munkar. Sebaliknya, orang yang tidak merasakan kehadiran Allah cenderung menuruti hawa nafsu dan terlena dengan kenikmatan dunia.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk berlindung dari hawa nafsu adalah dengan berdoa. Berikut adalah doa untuk terhindar dari hawa nafsu yang menyesatkan.

Doa berlindung dari hawa nafsu

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ مُنْكَرَاتِ الأَخْلاَقِ ، وَالأَعْمَالِ ، وَالأَهْوَاءِ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati