Indonesia Impor 400 ribu ton Jagung

Mitrapost.com Perum Bulog menyampaikan mengimpor ribuan ton jagung dari Argentina dan Brasil.

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik, Perum Bulog, Mokhamad Suyamto, mengatakan sebanyak 400 ribu ton jagung impor masuk ke Indonesia.

“Bulog dapat penugasan importasi jagung, realisasi sampai saat ini 400 ribu ton dan semuanya sudah selesai,” kata Suyamto dalam konferensi pers Peran BUMN dalam Ketersediaan Pangan di Ramadhan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Selanjutnya, Suyamto menuturkan kapal yang membawa jagung impor tersebut tiba di dua Pelabuhan. Rinciannya, di Pelabuan Banten datang kapal berkapasitas 66 ribu ton. Sementara di Pelabuhan Cigading kapal yang memiliki kapasitas 33 ribu ton tiba.

“Kemudian setelah itu selesai bongkar di Pelabuhan Teluk Lamong Surabaya, begitu selesai dari Cigading lanjut di Pelabuhan Lamongan,” tuturnya.

Baca Juga :   Dewan Pati Desak Pemerintah Kembangkan Hidroponik

Jagung impor tersebut rencananya akan disalurkan ke peternak yang data distribusinya dipegang Kementerian Pertanian (Kementan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati