DPRD Pati Dukung Pengembangan Waduk Gembong Jadi Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Waduk Seloromo atau yang biasa dikenal sebagai Waduk Gembong merupakan salah satu tempat wisata tujuan di Pati. Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati mendukung agar wilayah di sekitar waduk masuk dalam penilaian Desa Wisata.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komisi B DPRD Pati, M. Nur Sukarno yang mendukung agar tempat wisata tersebut dijadikan sebagai sumber dari pendapatan UMKM warga lokal pati.

Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat sekitar juga bisa meningkat.

“Seharusnya, waduk tersebut sudah masuk kriteria penilaian Desa Wisata, lokasi yang strategis, kerajinan, makanan dari warga lokal juga sudah ada, ” ucap M. Nur Sukarno.

“Jika tempat tersebut masuk Desa Wisata, maka kesejahteraan UMKM dan warga lokal pasti terdorong,” lanjutnya.

Baca Juga :   PPP Pati Dukung Raperda Penyertaan Modal BUMD, Retribusi TKA hingga Pengelolaan APBD

Lebih lanjut, pihaknya menyarankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bisa meningkatkan akomodasi menuju tempat wisata, seperti memperbaiki jalan sekitar wilayah tersebut dan perbaikan fasilitas lainnya. Tujuannya sendiri untuk menarik pengunjung dan memudahkan akses menuju tempat wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati