oleh

PPP Pati Dukung Raperda Penyertaan Modal BUMD, Retribusi TKA hingga Pengelolaan APBD

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masih dalam proses pembahasan.

Ketiga raperda ini yakni, pertama, Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah ke PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Pati, Bank Jateng dan PDAM Tirta Bening Pati dari APBD 2021. Masing-masing akan mendapatkan suntikan dana penyertaan modal Rp4 miliar, Rp9,965 miliar dan Rp6 miliar.

Kedua, Raperda tentang Retribusi Perpanjangan Izin Memperkerjakan Tenaga Asing. Dan yang ketiga, Raperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Secara umum kami menyetujui Raperda tersebut,” ujar juru bicara Fraksi PPP Sholikul Hadi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Fraksi Gerindra Pati Beri Pandangan Terkait Raperda Retribusi Perpanjangan IMTA

Pihaknya memandang 3 Raperda ini adalah sebagai bentuk akuntabilitas kerja atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Pati.

“Juga sebagai upaya untuk menerapkan prinsip transparansi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik,” tandas Sholikul Hadi.

Pihaknya juga mengutip Surat Al-Maidah ayat 2 yang membahas tentang saling tolong-menolong dalam kebaikan dan larangan tolong-menolong dalam perbuatan yang melanggar norma agama. (Adv/UH/UP/SHT).

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed