Harga Minyak Goreng Naik, DPRD Pati Harap Pemkab Pati Pantau Proses Distribusi

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami lonjakan akhir-akhir ini. Salah satu kebutuhan yang mengalami kenaikan harga tersebut adalah minyak goreng. Fenomena ini tentu cukup ironis karena Indonesia merupakan penghasil CPO terbesar di dunia.

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, harga MinyakKita sebelumnya berada di angka Rp14.000 per liter, kini menjadi Rp15.500 per liter. Sementara itu, minyak curah di pasaran menunjukkan harga Rp15.000 per liter.

Hal ini turut menjadi perhatian anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati yang mengharapkan agar pemerintah pusat hingga daerah bisa memantau dan mengawal distribusi minyak dari hulu ke hilir dengan baik.

Baca Juga :   Fraksi NKRI Pati Harap Raperda APBD 2021 Jawab Tantangan dan Permasalahan

“Harapannya, pemerintah pastikan sistem distribusi mulai dari hulu hingga hilir yang lancar dan yang nakal harus diberikan hukuman tegas agar ada efek jera,” jelas M. Nur Sukarno.

Saat ini, stok minyak goreng mungkin sudah mulai tersedia di toko modern maupun pasar tradisional. Namun, pihaknya juga mengingatkan kemungkinan lonjakan harga lebih tinggi selama bulan Ramadan dan jelang Lebaran 2024 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati