Muntamah Imbau Pemerintah Sosialisasikan Prioritas Sasaran Bansos

Pati, Mitrapost.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengungkapkan bahwa pemerintah harus melakukan sosialisasi prioritas sasaran bantuan sosial (Bansos).

Hal ini agar memberikan pengertian kepada masyarakat tentang bantuan sosial ini mengutamakan masyarakat yang kurang mampu.

“Harus ada sosialisasi prioritas penerima Bansos. Selain itu, pemerintah harus mengelompokkan tingkatan strata masyarakat. Mana yang kaya, mana yang cukup, dan mana yang kekurangan,” tutur Muntamah.

Wanita yang duduk di Komisi D DPRD Pati ini mengatakan sosialisasi ini juga dapat memberikan edukasi tentang budaya komsumtif.

“Masyarakat sudah seringkali saya ingatkan, mohon kurangi budaya konsumtif terutama bagi mereka yang ekonominya cukup tapi mengaku kurang,” tutur Muntamah.

Baca Juga :   Di Lorong Indah Tidak Mungkin dilakukan ‘Physical Distancing’, Muntamah : Pasti Dilanggar

Lebih lanjut, menurut Muntamah, bantuan sosial ini dapat menimbulkan kesenjangan sosial. Karena, kekhawatiran terjadi apabila data yang terverifikasi adalah data-data orang yang ekonominya sudah dikatakan layak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati