Dewan Pati Harap Pemkab Perbanyak Program di Sektor Kesehatan

Pati, Mitrapost.com – Sektor kesehatan harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Hal ini didukung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati yang meminta Pemkab meningkatkan jumlah program prioritas di bidang kesehatan.

Adapun program-program tersebut ditujukan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, termasuk kaum disabilitas. Menurutnya, pemerintah harus hadir untuk membantu mereka memperoleh hak-haknya di ruang publik.

Apalagi sudah ada peraturan daerahnya yang tercantum dalam Perda No 2 tahun 2022 tentang penyandang disabilitas.

“Ada disabilitas minta adanya perhatian khusus karena ada Perdanya. Yang jadi pengen kita juga harus diperhatikan dengan baik,” terang Endah Sri Wahyuningati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap Pemkab Pati aktif memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat terkait nutrisi anak untuk menurunkan angka stunting di Pati.

Baca Juga :   DPRD Pati Harap Hukuman Setimpal untuk Tersangka Pembuang Bayi di Pucakwangi

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menargetkan penurunan angka stunting sebesar 14 persen di tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, saat ini ditekankan kepada pemberdayaan Posyandu di masing-masing kabupaten atau kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati