Dewan Imbau Waspada Cuaca Ekstrem di Pati

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Sutarto Oenthersa mengimbau agar masyarakat waspada terkait dengan cuaca ekstrem di Bumi Mina Tani.

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan cuaca ekstrem ini bisa berdampak pada keselamatan di jalan bahkan kesehatan.

“Sehingga saya mengimbau kepada warga agar dapat meningkatkan kewaspadaan di saat cuaca tidak menentu yang saat ini masih terjadi,” ujar Sutarto Oenthersa.

Pria yang duduk di Komisi B DPRD Pati tersebut mengatakan cuaca yang tidak menentu ini memang sulit untuk diprediksi.

Diberitakan sebelumnya, musim di tahun 2024 ini merupakan musim yang tidak tentu. Artinya, terkadang turun hujan dan terkadang cuaca sangat panas. Musim-musim seperti ini, tentu musim yang sangat disukai nyamuk untuk tempat berkembang biak, terutama nyamuk Aedes Aegypti.

Baca Juga :   Faktor Cuaca Jadi Penyebab Harga Cabai Merah Naik

Musim hujan seperti sekarang ini, membuat nyamuk dengan jenis Aedes Aegypti ini perkembangannya cukup banyak. Selain itu, telur-telur nyamuk Aedes Aegypti mudah menetas dikarenakan kondisi yang lembab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati