Penggrebekan Pabrik Pil Koplo di Semarang, Seminggu Omzetnya Triliunan

Semarang, Mitrapost.com Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Deputi 4 Badan Intelijen Negara (BIN) menciduk pabrik pembuatan pil koplo di Semarang, Jawa Tengah.

Penggrebekan dilakukan di tiga gudang pabrik pil koplo, tepatnya di kawasan industri Candi Ngaliyan Semarang. Salah satu gudang tersebut merupakan markas pembuatan barang haram, lengkap dengan bahan baku hingga mesin pengering.

“Ada tiga blok, 5,6 dan 3. Izinnya memang untuk gudang. Ini disewakan, jadi pemilik tidak tahu,” kata Kapolsek Ngaliyan Semarang, Kompol Indra Romantika kepada wartawan, Selasa (26/3).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, selama sepekan omzet atau keuntungan pabrik pil koplo mencapai triliunan rupiah.

Sementara hasil penyelidikan sementara ditemukan beberapa obat ilegal jenis pil koplo, meliputi Trihexypenidyl, Hexymer, dan Tramadol merk Alfa Generik.

Dalam seminggu, pabrik tersebut dapat memproduksi jutaan butir pil koplo bernilai triliunan rupiah yang didistribusikan ke Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati