Dewan Sebut Banjir sebabkan Gejolak Ekonomi di Pati

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mengungkapkan banjir berdampak pada beberapa sektor, tanpa terkecuali sektor ekonomi.

Dalam hal ini, Sukarno pun meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dapat mengerjakan sesuatu yang nyata untuk meminimalisir adanya banjir di Bumi Mina Tani.

“Saat ini kita harus segera bertindak untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat untuk meminimalisir luapan air pada saat musim penghujan (cuaca ekstrim) sehingga kita terhindar dari bencana banjir yang menyebabkan gejolak ekonomi,” tutur Sukarno.

Tentunya banjir yang terjadi ini menyebabkan kerugian ekonomi pada masyarakat. Bahkan masalah banjir ini setiap tahun bukan semakin teratasi malah semakin parah.

Baca Juga :   Video : Dewan Beri 2.350 Usulan untuk Sempurnakan Pembangunan Daerah 2022

Lebih lanjut, Sukarno berharap agar masyarakat dapat membantu pemerintah menangani permasalahan banjir.

“Bahkan semakin lama semakin parah banjirnya. Untuk mengendalikan banjir menjadi tugas kita semua, baik pemerintah sebagai pengambil kebijakan maupun masyarakat sebagai pemakai atau pemanfaat kebijakan, ” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati