Kebiasaan Apa Saja yang Memperparah Jerawat di Wajah?

Mitrapost.com – Muncul jerawat baru saat Anda sudah melakukan rangkaian perawatan memang membuat frustrasi. Namun, Anda mungkin tidak menyadari bahwa terdapat rutinitas perawatan yang dapat menyebabkan jerawat di wajah semakin membandel.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah kebiasaan perawatan kulit wajah yang bisa memperburuk kondisi jerawat Anda. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena selalu ad acara untuk mengubah kebiasaan tersebut.

Sering memakai produk perawatan baru

Anda mungkin ingin segera menghilangkan jerawat dengan menggunakan berbagai produk yang direkomendasikan dalam satu waktu. Ternyata, pendekatan ini dapat mengiritasi kulit Anda, dan menyebabkan munculnya jerawat.

Lebih baik, berikan waktu untuk membuktikan apakah produk tersebut bekerja dengan baik di kulit Anda. Setidaknya gunakan produk tanpa menggantinya selama 6 hingga 8 minggu untuk mengetahui efeknya.

Baca Juga :   Pentingkah Mencuci Kuas Make-up?

Mengoleskan obat jerawat pada luka

Saat Anda ingin menghilangkan jerawat, Anda mungkin cenderung mengoleskan obat di area tersebut saja. Padahal, perlu mengoleskan obat jerawat tipis-tipis secara merata pada kulit yang rentan berjerawat. Tujuannya sendiri untuk mencegah jerawat baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati