Kubu AMIN Datangkan Ahli Ekonom, Soroti Kemiskinan dan Bansos Jokowi

Mitrapost.com Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendatangkan dosen ekonomi dari Universitas Indonesia, Vid Adrison, sebagai saksi ahli sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024.

Vid menjelaskan korelasi kemiskinan, penggelontoran bantuan sosial (bansos), dan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan perolehan suara Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Masyarakat yang berpenghasilan rendah atau pendidikan rendah biasanya cenderung myopic, karena mereka fokus untuk memperjuangkan kebutuhan hidup sehari hari sehingga biasanya implikasi jangka panjang terhadap keputusan termasuk pilihan presiden itu memiliki bobot yang rendah,” jelas Vid dalam ruang sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (1/4/2024).

Masyarakat myopic merupakan kondisi kelompok ataupun seseorang yang tidak dapat memenuhi hak dasarnya guna mempertahankan dan mengembangkan kehidupan.

Baca Juga :   Bulog Pati Siapkan Beras Berkualitas untuk Penerima PKH

“Ada evidence-nya (bukti) nggak? Ada. Kebetulan di Indonesia memang sudah ada melihat hubungan positif bantuan dalam bentuk apapun dengan perolehan suara,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati