Aksi Tawuran Marak, Bupati Kendal Dorong Sinergi Pemerintah dan TNI-Polri

Mitrapost.com – Aksi tawuran akhir-akhir ini marak terjadi. Menanggapi hal itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap jika pemerintah dan TNI-Polri saling bersinergi.

Aksi tawuran, jelasnya, banyak terjadi ketika menjelang sahur di bulan Ramadan ini. Tak hanya itu, ada juga aksi balap liar yang mengganggu keamanan sekitar.

Oleh karena itu, menurutnya perlu ada upaya khusus yang dilakukan untuk mencegah hal tersebut.

“Perlu adanya upaya khusus dan tindakan sinergi antara pemerintah dan TNI Polri, agar seluruh wilayah di Kendal aman,” beber Dico.

Sementara itu, Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan mengatakan bahwa ada lokasi yang menjadi tempat tawuran diantaranya Kaliwungu, Boja, dan Patebon.

Baca Juga :   Miris, Pelajar SMA di Pati Rayakan Kelulusan dengan Tawuran dan Adu Jotos

“Kemarin ada aksi konvoi motor dan tawuran, yang mengakibatkan mobil patroli Polsek Kaliwungu mengalami pecah kaca depan, karena dilempar batu. Kita tegaskan tidak pandang bulu, jika menggunakan senjata tajam akan ditindak, tidak lagi pembinaan sehingga ada efek jera. Apalagi libur sekolah panjang, sehingga perlu antisipasi tawuran pelajar,” tegas Kapolres Kendal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati