Dewan Pati Beri Pesan kepada Media Agar Tetap Objektif Terhadap Sumber Informasi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati harapkan media dan insan pers tetap menjaga dan mengedepankan objektivitas. Hal ini dipandang penting untuk mencegah misinformasi kepada masyarakat.

Hal serupa juga diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Siti Asiyah. Pihaknya menyampaikan penting bagi media bersikap objektif dan kritis dalam menyajikan informasi ditengah masifnya perkembangan teknologi dan maraknya hoaks.

“Soal objektivitas pers kali ini memang patut dijadikan tema besar insan pers dimanapun berada, apalagi di tengah era digital yang kemudian kian liar informasi yang beredar,” ucapnya.

Siti Asiyah melanjutkan, masyarakat tak hanya membutuhkan sumber berita yang aktual, namun juga andal. Artinya, informasi yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca Juga :   Tak Semua Kabupaten Memiliki MPP, Dewan Pati Apresiasi Pemkab

Ia juga berpesan agar media dapat terbebas dari segala kepentingan yang dapat memengaruhi objektivitas.

“Penting untuk dikedepankan agar masyarakat ini dapat melihat berita dari sudut pandang yang benar, jangan kemudian ada kepentingan dan hari terbebas dari kepentingan media itu,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati