Menko PMK Imbau Pemudik dari Sumatera Pakai Pelabuhan Panjang

Mitrapost.comMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meminta pemudik dari Pulau Sumatera yang akan menyebrang ke Pulau Jawa dapat memanfaatkan Pelabuhan Panjang.

Pelabuhan tersebut dapat menjadi alternatif penyeberangan Sumatera-Jawa agar tidak terjadi kepadatan arus balik di Pelabuhan Bakauheni.

“Karena ini sebetulnya sangat strategis dan membuat para pemudik lebih efisien, menghemat waktu, menghemat BBM, dan tentu saja tingkat kelelahannya juga bisa dihindari. Khususnya untuk pemudik dari atau yang melewati Bandar Lampung,” kata Muhadjir dalam keterangan pers, Senin (15/4/2024).

Muhadjir mengungkapkan jarak menuju Pelabuhan Panjang dari Bandar Lampung lebih cepat daripada ke Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan BBJ. Namun, waktu perjalanan menuju Pulau Jawa memang menjadi lebih lama.

Baca Juga :   Dampak Larangan Mudik, Pengusaha Angkutan Penumpang Rugi

“Memang ada waktu yang lebih panjang di perjalanan lautnya, tetapi kan itu justru malah bagus untuk santai-santai, untuk menikmati suasana arus balik daripada capek-capek di jalan, saya kira lebih bagus beristirahat di kapal,” jelas Muhadjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati