Dewan Pati Sebut Masyarakat Sudah Sadar KB

Pati, Mitrapost.com – Salah satu tujuan penerapan program Keluarga Berencana (KB) yang digagas oleh pemerintah adalah untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Dengan demikian, angka kelahiran bisa ditekan dan mencegah overpopulation.

Muntamah, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengatakan kesadaran masyarakat turut berperan dalam pengendalian jumlah penduduk ini. Sehingga, sudah banyak pasangan yang melakukan program KB untuk membatasi jumlah kelahiran.

“Kalau dulu itu kan satu keluarga anaknya bisa 5-6, sekarang dengan kesadaran masyarakat merencanakan kelahiran atau KB itu berhasil jadi jumlah anak menjadi lebih sedikit,” katanya.

Ia melanjutkan, program KB juga berdampak pada beberapa aspek. Salah satunya, menurunnya jumlah siswa yang masuk sekolah. Hal ini juga yang menjadi penyebab minimnya pendaftar di sekolah-sekolah dasar, hingga mengalami kekurangan siswa.

Baca Juga :   2 Bulan Lebih Henggar Duduki Kursi Pj Bupati Pati, DPRD: Dia Tak Punya Tendensi Politik

Sebagai informasi, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat penduduk yang besar dibanding negara-negara lainnya. Setiap tahunnya jumlah penduduk Indonesia mengalami peningkatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati